Pemkab Gowa Ajak Masyarakat ke Museum Untuk Lestarikan Sejarah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengajak generasi muda, pemerintah, sejarawan, cendekiawan dan intelektual Kabupaten Gowa untuk konsisten menerus melakukan pelestarian histori dengan berkunjung ke museum.

Pemkab Gowa Ajak Masyarakat ke Museum Untuk Lestarikan Sejarah

Pemkab Gowa Ajak Masyarakat ke Museum Untuk Lestarikan Sejarah

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Gowa, Muh Irwan yang mengajak generasi muda, pemerintah, selagi membuka kegiatan Bersua di Museum yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gowa di Museum Balla Lompoa,

“Saya mengajak semua peserta kegiatan ini supaya mampu mengfungsikan peluang ini untuk jelas histori tempat kita ini. Karena kita jelas Kabupaten Gowa merupakan tempat yang miliki histori yang tenar hingga di Internasional,” ujarnya.

Apalagi kata Muh Irwan, lihat suasana sekarang ini dimana sebagian generasi muda udah banyak mengabaikan histori pahlawan-pahlawan nasional yang cenderung tidak tertarik dengan peninggalan histori yang tetap tersedia hingga selagi ini.

selagi ini Pemkab Gowa konsisten mengupayakan menumbuh kembangkan kembali minat para generasi muda serta masyarakat supaya jelas histori berasal dari para pejuang dan pendahulu.

“Kita meminta museum sebagai suatu hal representasi berasal dari kesejarahan era selanjutnya mampu menarik generasi muda untuk jelas nilai-nilai historis berasal dari suatu bangunan atau benda. Kita miliki tiga Pahlawan Nasional supaya tempat kita ini miliki kisah histori yang amat punya nilai dan kesemuanya biasa kita ketahui lewat Balla Lompoa ini,”

Sekretaris Disparbud Kabupaten Gowa, Nasrun B menjelaskan sebagian rangkaian kegiatan Bersua di Museum ini yang berlangsung hingga 16 Desember mendatang ini.

Pertama, Seminar dengan tema Sejarah Salokoa, Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema Nilai Nilai Koleksi Balla Lompoa dan paling akhir Pameran Kontemporer.