Misteri Suara Dentuman yang 150 Tahun Belum Terpecahkan – Suara dentuman misterius yang dijuluki sebagai Seneca Guns, rutin terdengar di bermacam negara seperti di pantai North Carolina di Amerika Serikat dan Indonesia. Kadang dentumannya lumayan kuat untuk menggetarkan jendela, apalagi bangunan. Selama lebih berasal dari 150 tahun, belum diketahui apa penyebab di baliknya.

Misteri Suara Dentuman yang 150 Tahun Belum Terpecahkan

misteri-suara-dentuman-yang-150-tahun-belum-terpecahkan

kakuteishinkoku – Untuk coba memecahkan misteri ini, ilmuwan coba mengfungsikan information seismik untuk mencari sumber nada dentuman dan apa yang memicunya. Tapi didalam presentasi di American Geophysical Union (AGU), mereka mengaku masih belum sukses kendati mengetengahkan teorinya.

Teori yang udah ada jikalau nada berasal dari badai atau gempa Bumi di kejauhan, atau bisa saja saja berasal berasal dari latihan militer. Melalui information yang mereka kumpulkan, ilmuwan tidak menemukan catatan gempa Bumi yang berlangsung seiring bersama dentuman itu agar penyebabnya bisa saja perihal lain.

Data dentuman didalam riset ini dilacak sampai tahun 2013. Kemudian mereka membandingkannya bersama information yang didapat berasal dari EarthScope Transportable Array, jaringan 400 sensor atmosfer dan seismograph yang berada di 1.700 wilayah di AS.

“Secara umum, kami yakin dentuman ini adalah fenomena atmosfer, kami tidak berpikir ini berasal berasal dari aktivitas seismik, kami menganggap terjadinya di atmosfer, bukan di tanah,” kata Eli Bird berasal dari University of North Carolina yang laksanakan riset ini.

Mungkin ada batu angkasa yang bergerak sangat cepat agar saat menabrak atmosfer Bumi, meledak dan mengundang dentuman. Bisa jadi kondisi atmosfer membawa dampak dentuman cuma terdengar di area tertentu.

Teori lain yang ia kemukakan adalah dentuman berasal berasal dari momen di lautan, seperti gelombang yang sangat besar atau bisa termasuk berasal dari guntur. Akan tetapi penelitian ini masih perlu lebih banyak information untuk perlihatkan secara tepat wilayah asal dentuman.

Dengan kata lain, fenomena dentuman Seneca Guns masih jadi misteri. Mungkin baru di jaman depan momen yang bisa saja berasal berasal dari alam ini bisa terpecahkan.