Misteri Pulau Jawa yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini – PULAU JAWA merupakan satu berasal dari Lima pulau terbesar di Indonesia. Pulau jawa sendiri diapit oleh dua pulau, yakni pulau Bali di sebelah timur dan pulau Sumatera di anggota barat. Tidak cuma itu, pulau Jawa juga diapit oleh 2 lautan, yakni laut Jawa di sebelah utara, dan Samudra Hindia di anggota selatan.

Misteri Pulau Jawa yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

misteri-pulau-jawa-yang-belum-terpecahkan-hingga-saat-ini

kakuteishinkoku – Jawa juga miliki banyak tradisi maupun kebudayaan yang amat beragam, dan selamanya perihal bersama dengan hal-hal berbau mistis. Maka sobat jangan heran, andaikan terdapat banyak misteri mengenai tanah Jawa.

Berikut ini, beberapa misteri mengenai tanah Jawa yang dirangkum berasal dari beberapa buku histori kerajaan di Nusantara:

1. Misteri Syekh Subakir

Syeikh Subakir merupakan sesosok wali songo periode pertama yang diutus oleh khalifah berasal dari kesultanan Turki Usmaniya, Sultan Muhammad I untuk menyebarkan agama Islam di Nusantara. Namun, tidak banyak orang yang mengenal mengenai sesosok Syekh Subakir.

Konon, Syekh Subakir-lah yang dapat mengusir para makhluk halus yang menempati tanah Jawa. Syekh Subakir juga tetap miliki interaksi erat bersama dengan sebuah tugu yang berada di puncak Gunung Tidar.

2. Misteri Gunung Tidar

Di puncak Gunung Tidar, terdapat sebuah tugu yang di percaya sebagai paku tanah Jawa. Jika tugu ini dicabut, maka seluruh tanah Jawa akan mengalami bencana yang amat hebat. Gunung Tidar juga dikenal angker, pasalnya, siapa saja itu yang berkunjung akan meninggal.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Taruhan Bola

Hingga kala ini, Gunung Tidar menjadi sebuah tempat ritual. Tidak cuma itu, Gunung Tidar juga di manfaatkan untuk tempat ziarah. Hal ini dikarenakan ada sebuah makam keramat berada di sana.

3. Misteri Makhluk Bernama Semar

Semar merupakan sesosok tokoh kesenian wayang kulit berasal dari Jawa. Semar sendiri diekspresikan bersama dengan seorang pria berperut buncit dan miliki 3 orang anak, yaitu, Gareng, Petruk, dan Bagong.

Semar diperkirakan seorang penghuni tanah Jawa paling tua dan tetap menyimpan banyak misteri sampai kala ini. Banyak yang berspekulasi jikalau Semar tetap melindungi berasal dari ujung sampai pangkal tanah Jawa.

4. Penghuni Pantai Selatan

Mungkin, misteri satu ini udah kondang di telinga masyarakat yang tinggal di Pulau Jawa, lebih-lebih anggota pesisir selatan. Mereka menyakini, jikalau ada sesosok ratu yang melindungi pantai selatan. Dan ratu berikut di kenal bersama dengan sebutan Ratu Nyai Roro Kidul.

Konon, jikalau ada pengunjung yang menghilang kala berenang di pantai selatan, mereka akan di jadikan budak oleh Ratu Nyai Roro Kidul. Tidak cuma itu, pengunjung juga di larang mengenakan baju bersama dengan warna tertentu. Pasalnya, warna berikut dapat memancing perhatian berasal dari Ratu pantai Selatan. Hal ini juga dapat mengakibatkan sobat di tarik ke alamnya dan di jadikan seorang budak.

5. Misteri Tradisi Malam Suro

Suro merupakan perubahan tahun islam, yakni 1 muharram. Biasanya masyarakat Jawa melaksanakan bermacam ritual atau tirakat, menjadi berasal dari lek-lekan (tidak tidur semalam suntuk), atau tuguran (perenungan sambil berdo’a).

Bahkan, beberapa orang menentukan bersemedi di sebuah tempat yang disakralkan, seperti puncak gunung, pohon besar, ataupun makam keramat. Dan mesti sobat ketahui, kebiasaan malam Suro udah di kenal sejak masa pemerintahan sultan Agung (1613 – 1645 M)

Nah, itu tadi beberapa ulasan mengenai mitos-mitos yang terdapat di tanah Jawa. Percaya atau tidak, beberapa masyarakat Jawa tetap mempercayainya, bahkan kala ada wabah meluas seperti kala ini.