Inilah 5 Misteri Terbesar Indonesia di Mata Dunia – Inilah 5 misteri terbesar Indonesia di mata dunia, ternyata hingga sekarang belum terpecahkan.

Inilah 5 Misteri Terbesar Indonesia di Mata Dunia

inilah-5-misteri-terbesar-indonesia-di-mata-dunia

5 misteri di Indonesia ini mengejutkan dunia, ternyata hingga sekarang tetap belum terpecahkan.

Indonesia merupakan negara besar dan mempunyai banyak sejarah hingga kisah-kisah unik.

Kepulauan Indonesia yang membentang berasal dari Sabang hingga Merauke mempunyai kisah dan penemuan yang banyak.

Dari banyaknya penemuan di Indonesia, ternyata ada yang mengangetkan dunia.

Misteri-misteri tersebut bahkan hingga kini tetap banyak yang belum terpecahkan.

Apa saja misteri di Indonesia yang tetap belum terlewati hingga kini?

1. Sebuah Blok terdampar secara misterius di Laut Eropa berasal dari Indonesia

Misteri Indonesia berikutnya adalah blok terdampar yang berbentuk persegi yang ditemukan di lautan Eropa dan jadi topik hangat saat itu.

Blok itu mempunyai ukiran “Tjipetir” yang jadi anjuran penting.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Tracey Williams yang merupakan penduduk Newquay, Cornwall, Inggris mencoba menyelidiki lebih lanjut untuk menemukan berasal dari mana batu itu berasal.

Investigasi selesai dengan analisis bahwa blok misterius / batu berasal berasal dari kota Sukabumi, provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Setelah diteliti, ditemukan bahwa benda misterius yang terdampar bukanlah karet, namun terbuat berasal dari getah karet, di mana tipe material yang lebih padat kebanyakan digunakan didalam kabel telegram di bawah basic laut.

Benda-benda yang terdampar termasuk ditemukan di lautan Shetland, Channel Islands, Spanyol, Perancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, dan Denmark.

Seharusnya benda-benda blok itu dibawa oleh kapal Jepang yang tenggelam, Miyazaki Maru, sebuah kapal kargo memang mempunyai tugas untuk mempunyai benda-benda di era perang dunia pertama.

2. Kapal Hantu Indonesia “Ourang Medan”

Kisah horor kondang di Indonesia adalah kapal hantu Ourang Medan.

Cerita ini keluar pada th. 1947 saat dua kapal Amerika bernama City of Baltimore dan Silver Star berlayar di Selat Malaka, mereka lantas mendeteksi tanda darurat berasal dari kapal dagang Belanda yang mengaku sebagai “Ourang Medan”.

Kapal itu berikan tanda kepada kapal-kapal paling dekat yakni City of Baltimore dan Silver Star, sinyal-sinyal itu bahkan terdeteksi oleh pos pengawasan kapal Belanda di Selat Malaka.

Operator pos lantas melacak sumber tanda dan menemukan bahwa tanda itu termasuk berasal berasal dari Selat Malaka.

Mereka lantas mengirim kapal Silver Star untuk menyelidiki karena itu adalah kapal paling dekat dengan tanda Ourang Medan, dan setelah pencarian mereka akhirnya menemukan kapal Ourang Medan.

Setelah awak kapal Silver Star mendekati dan menjelajahi anggota kapal, misteri dimulai.

Semua orang mati dengan suasana mengerikan dan mayat ditemukan dengan mata menonjol tanpa indikasi kekerasan.

Kemudian setelah semua pengecekan kapal tidak ada kehidupan yang ditemukan di sana.

Kapal Silver Star lantas mencoba untuk menarik kapal ke pelabuhan sehingga mereka sanggup menyelidiki lebih lanjut, namun sebelum kapal itu ditarik, tiba-tiba kapal itu meledak sendiri dan meninggalkan misteri yang belum terlewati hingga sekarang.

3. Warga Madagaskar Berdarah Indonesia

Misteri Indonesia lainnya adalah orang-orang berdarah Indonesia di Madagaskar.

Terbukti, pulau Madagaskar adalah pulau yang belum dijelajahi selama ribuan th. dan cuma jadi habitat lemur sejak dulu.

Sebuah penelitian yang dikerjakan oleh Murray Cox berasal dari Massey University Selandia Baru menyatakan kalau 28 berasal dari 30 penduduk Madagaskar berasal berasal dari Indonesia.

Kenyataannya, itu jadi topik yang benar-benar besar pada saat itu.

Penelitian dikerjakan dengan menguji DNA berasal dari penduduk lokal di sana, dan dengan penemuan objek kuno yang mempunyai kesamaan dengan budaya Jawa kuno di era kerajaan Sriwijaya memerintah.

Dan penelitian tentu saja jadi tidak benar satu penemuan mengejutkan di dunia.

4. Piramida Tertua di Dunia berasal berasal dari Indonesia

Misteri Bukit Padang di Indonesia adalah piramida tertua di dunia yang pernah dibikin manusia.

Misteri ini diawali oleh penelitian pada 1914 oleh sejarawan Belanda, N.J Krom yang laksanakan penelitian di web megalitik di bukit Cianjur, provinsi Jawa Barat.

Ilmuwan sudah menulis penelitiannya pada naskah berjudul “Rapporten van de Oudheidkundige Dienst” bahwa web kuno itu adalah objek penelitian yang benar-benar menarik, namun bersamaan berjalannya waktu, web itu dan misterinya sudah dilupakan oleh publik.

Misteri Bukit Padang lantas keluar lagi saat sebuah penelitian diawali oleh tim penelitian bencana kuno yang dibentuk di bawah Bantuan Sosial dan Bencana berasal dari Staf Khusus Kepresidenan dan dengan perlindungan tim riset internasional lainnya.

Dari penelitian ini disimpulkan bahwa Bukit Padang bukan sebuah bukit, namun itu adalah piramida tertua di dunia.

Ahli geologi Danny Hilman, percaya kalau web ini dibangun sekitar 9.000 hingga 20 ribu th. yang selanjutnya dan itu mengakibatkan Bukit Padang jadi tidak benar satu misteri terbesar di Indonesia.

5. Indonesia adalah Benua Atlantis yang Hilang

Dan misteri Indonesia terakhir yang kita mempunyai untuk saat ini adalah pendapat yang memperlihatkan bahwa Indonesia adalah anggota berasal dari benua Atlantis yang hilang.

Meskipun tidak seutuhnya terbukti, namun nama kondang dan glamourous berasal dari Atlantis lumayan untuk menarik sedikit perhatian berasal dari dunia dengan pengakuan ini.

Benua yang hilang yang ditulis Plato di buku ‘Timaeus dan Critias’ mengakibatkan orang berlomba menemukan di mana peradaban maju ini memang berada.

Dan tidak benar satu pendapat itu berasal berasal dari seorang ilmuwan Brasil yang memperlihatkan bahwa Indonesia mempunyai bisa saja untuk jadi anggota berasal dari benua Atlantis yang hilang.