Ini 5 Misteri di Dunia yang Belum Terpecahkan – Ada banyak hal di dunia yang masih jadi misteri sampai saat ini. Kadang-kadang, ini disebabkan gara-gara materi yang relevan sudah hilang atau web arkeologi yang sudah rusak. Juga gara-gara bukti-bukti yang tersedia masih sangat kabur untuk mengarahkan para pakar ke sebuah konsensus.

Ini 5 Misteri di Dunia yang Belum Terpecahkan

ini-5-misteri-di-dunia-yang-belum-terpecahkan

Banyaknya pertanyaan yang tak terjawab lantas membawa dampak hal yang masih jadi misteri berikut menarik untuk dibahas. Bahkan tak jarang hal ini lantas melahirkan berbagai teori konspirasi. Berikut ini lima hal di dunia yang masih jadi misteri yang belum terpecahkan.

1. Lokasi makam Cleopatra VII
Menurut laman Live Science, penulis kuno mengklaim bahwa pasangan kekasih Cleopatra VII dan Mark Antony, dimakamkan di sebuah makam yang mirip sesudah kematian mereka pada 30 SM di dekat kuil Isis. Makam berikut diklaim merupakan monumen tinggi dan indah yang memuat harta karun berwujud emas, perak, zamrud, mutiara, kayu hitam, dan gading.

Pada tahun 2010, Zahi Hawass, mantan menteri barang antik Mesir, judi bola jalankan penggalian di sebuah web di dekat Alexandria, yang memuat sejumlah makam yang berasal berasal dari jaman disaat Cleopatra VII memerintah Mesir. Kendati demikian, ia tidak melaporkan apa-apa mengenai makam Cleopatra VII didalam rilis beritanya.

Sementara itu, lebih dari satu arkeolog berpendapat bahwa biarpun makam Cleopatra masih bertahan sampai hari ini, makam itu barangkali sudah dijarah dengan berat dan tidak mampu diidentifikasi. Pada akhirnya, keberadaan makam Cleopatra VII masih jadi misteri sampai saat ini.

2. The Georgia Guidestones
The Georgia Guidestones atau yang juga disebut sebagai American Stonehenge adalah monumen granit yang didirikan di Elbert County, Georgia, pada 1979. Batu-batu berikut diukir didalam delapan bhs , yakni Inggris, Spanyol, Swahili, Hindi, Ibrani, Arab, Cina dan Rusia, di mana masing-masing memberikan 10 perintah “baru” untuk “Era Nalar”.

Dilansir berasal dari laman Treehugger, biarpun monumen berikut tidak memuat pesan terenkripsi, tapi obyek dan asalnya senantiasa diselimuti misteri. Misalnya, identitas orang yang bertanggung jawab atas monumen ini masih belum jelas, hanya diketahui ia memanfaatkan nama samaran R.C. Kristen.

Dari 10 perintah, tersedia keliru satu yang memadai kontroversial, yang berbunyi “Pertahankan umat manusia di bawah 500.000.000 didalam keseimbangan abadi dengan alam.” Ini membawa dampak banyak orang beranggapan bahwa pesan ini merupakan izin untuk memusnahkan populasi manusia sampai kuantitas yang ditentukan, juga seputar tatanan dunia baru.

3. Atlantis kota yang hilang
Atlantis adalah keliru satu misteri tertua dan terbesar di dunia sampai saat ini. Sejak zaman dulu, banyak orang sudah mengusahakan mendapatkan Atlantis, yang diyakini tenggelam akibat peristiwa gempa bumi atau tsunami. Menurut web Ancient Origin, kisah ini pertama kali dicetuskan oleh Plato, seorang filsuf Yunani yang melukiskan Atlantis sebagai sebuah peradaban paling maju dengan istana yang megah.

Saking menariknya, banyak sejarawan dan penjelajah yang sudah mencoba jalankan ekspedisi untuk mendapatkan pulau yang hilang ini. Juga banyaknya teori yang menyatakan mengenai di manakah Atlantis ini berada.

Sayangnya, biarpun berbagai bisnis sudah dikerahkan untuk mendapatkan Atlantis, sampai saat ini keberadaan Atlantis masih belum ditemukan dan jadi keliru satu misteri terbesar didalam histori manusia. Bahkan, tak sedikit pula yang beranggapan bahwa Atlantis hanyalah sebuah dongeng dan tidak sangat ada.

4. Pembunuh John F. Kennedy
Ini merupakan misteri terbesar didalam histori Amerika yang terlanjur kemungkinannya sangat kecil untuk dipecahkan. Pada 22 November 1963, Presiden John F. Kennedy ditembak di Dallas oleh Lee Harvey Oswald. Pada 24 November 1963, sebelum saat Oswald diadili, Oswald ditembak oleh Jack Ruby, yang merupakan seorang pemilik klub malam. Ruby sendiri sudah meninggal gara-gara kanker paru-paru pada 3 Januari 1967.

Banyak hal yang membawa dampak masalah ini masih jadi misteri besar sampai saat ini. Seperti, menurut Survei yang ditunaikan oleh web FiveThirtyEight dan Gallup, perlihatkan bahwa mayoritas warga Amerika tidak yakin bahwa Oswald merupakan tersangka tunggal didalam masalah ini. Juga pengakuan Jack Ruby yang menyatakan motifnya didalam membunuh Oswald adalah gara-gara kemarahannya atas terbunuhnya Presiden John F. Kennedy dirasa tidak masuk akal. Jack Ruby sendiri tidak pernah diadili atas tindakannya berikut sampai ia meninggal. Karena hal ini, banyak teori konspirasi yang berkembang seputar pembunuhan John F. Kennedy.

5. Stonehenge
Stonehenge berdiri dengan segala kemegahannya yang indah dan penuh teka-teki di Dataran Salisbury di Wiltshire, Inggris. Situs ini memuat banyak batu berukir yang masing-masing mempunyai berat enam ton dan saling ditumpuk di atas satu mirip lain.

Menurut laman All Thats Interesting, para arkeolog sudah menegaskan bahwa monumen batu berikut berasal berasal dari 2500 – 3000 SM dan yakin bahwa itu didirikan oleh masyarakat Neolitik. Akan tetapi, obyek dan penciptaan Stonehenge sendiri masih senantiasa jadi keliru satu misteri terbesar dan paling diperdebatkan didalam histori manusia.

Sebagian orang yakin bahwa Stonehenge adalah hasil berasal dari pergerakan glasial atau keajaiban buatan manusia, saat yang lain yakin itu meramalkan invasi alien atau daerah yang mempunyai kemampuan penyembuhan. Sementara ini, teori yang paling umum diterima yakni bahwa Stonehenge adalah kuburan, yang dibuktikan dengan bukti arkeologi pada tahun 2008, disaat sisa-sisa kremasi di lebih kurang web berikut sesuai dengan tanggal perkiraan penciptaan Stonehenge.

Walaupun lebih dari satu orang berpendapat bahwa mendapatkan jawaban atas misteri di atas adalah hal mustahil, tapi tidak tersedia salahnya juga terkecuali kita meminta seluruh misteri berikut mampu langsung terpecahkan dan menjawab rasa penasaran kita semua.